entry image

UPTD. SMP N 1 Torgamba Melaksanakan Upacara Bendera Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023

Pelaksananaan Peringatan Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) Tahun 2023 Pada UPTD. SMP Negeri 1 Torgamba

Selasa, 02 Mei 2023

Hardiknas merupakan hari nasional tahunan yang diperingati setiap tanggal 2 Mei. Tanggal tersebut dipilih berdasarkan hari kelahiran Ki Hadjar Dewantara selaku Bapak Pendidikan Nasional.

Pelaksanaan Peringatan Hardiknas Tahun 2023 pada UPTD.SMP Negeri 1 Torgamba Sebagai Pembina Upacara Ibu Dra. Mahyun Hajar Harahap Selaku Kepala Sekolah UPTD. SMP Negeri 1 Torgamba Pada Upacara Peringatan ini menyampaikan Amanat Pidato Menteri Pendidikan Budaya, Riset dan Teknologi RI Tentang Program Merdeka Belajar.

Adapun isi pidato Hardiknas 2023 Mendikbudristek tersebut menyoroti sejumlah isu pendidikan di tanah air, terutama perjalanan 3 tahun pelaksanaan program Merdeka Belajar.

Hal ini selaras dengan tema Hari Pendidikan Nasional 2023, Kemdikbudristek telah mengumumkan bahwa tema Hardiknas 2023 adalah “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar.” Selain itu, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi juga mencanangkan bahwa bulan Mei 2023 menjadi Bulan Merdeka Belajar.

Hari Pendidikan Nasional tahun ini adalah waktu yang tepat bagi kita untuk merefleksikan kembali setiap tantangan yang sudah dihadapi, juga setiap langkah berani yang sudah diambil.

Dengan merefleksikan hal-hal yang telah kita lakukan sepanjang tiga tahun terakhir, kita dapat merancang arah perjalanan kita ke depan guna memastikan keberlangsungan dan keberlanjutan Merdeka Belajar.

Oleh karena itu, mari kita semarakkan hari ini dengan semangat untuk meneruskan perwujudan Merdeka Belajar, Mendidik Pelajar Pancasila yang cerdas berkarakter, dan membawa Indonesia melompat ke masa depan dengan pendidikan yang memerdekakan terkhusus Pada UPTD. SMP Negeri 1 Torgamba

Selamat Hari Pendidikan Nasional.